Macam-macam Aneka Kue Kering Lebaran

18 May

Macam-macam Aneka Kue Kering Lebaran

Idul Fitri salah satu hari raya besar bagi umat muslim di Dunia untuk saling bermaafan dan bertemu dengan sanak family. Selain itu momen yang biasa dijumpai dalam lebaran adalah aneka kuliner khas lebaran seperti kue lebaran dan makanan lebaran ketupat dan opor ayam. Aneka kue kering lebaran banyak dibuat dengan berbagai macam jenis dan bentuk yang disajikan. Kue lebaran yang menjadi pilihan yang paling sering dibuat adalah nastar dan kastengel. Kue ini mudah dibuat dan enak dimakan.

Selain itu kue lebaran yang bisa Anda jumpai adalah kue kering semprit dan kue kering melinjo yang juga menjadi kudapan dan teman saat berkumpul berasama keluarga. Pembuatan kering semprit membutuhkan tepung, telur, mentega, gula dan lainnya yang diolah menjadi sedemikian rupa sehingga terjadilah kue semprit yang cantik. Untuk pembuatan kue melinjo adalah mencampurkan dan mengkocok margarin, garam, mentega dan gula tepung sampai terlihat lembut, lalu ditambahi kuning dari telur dan susu cair kemudian diaduk rata kembali. Lalu bahan-bahan selanjutnya ditambahakn seperti maizena dan baking powder sehingga mendapatkan adonan yang siap dibentuk menjadi kue kering melinjo.

Untuk Anda yang sibuk bekerja dan tidak sempat untuk membuat aneka kue kering lebaran Anda bisa memilih belanja kue lebaran yang sudah dikemas cantik di pasar atau toko-toko kue lainnya. Kue lebaran yang dijual biasanya sudah dalam bentuk toplesan dan paketan. Untuk soal rasa kue lebaran yang dijual tidak kalah dengan Anda ketika membuat kue. Bahan-bahan berkualitas menjadi pilihan untuk membuat aneka kue kering lebaran yang siap distribusikan. Bahkan sekarang banyak yang menjual kue kering lebaran di toko-toko online karena meningkatnya volume belanja di situs jual beli online.

Leave a comment